Hidup ini adalah kesempatan untuk memberi diri dan menyatakan rahmat Tuhan dalam kehidupan kita (Filipi 1 : 22).

Selamat Ulang Tahun ke-70 PERMATA GBKP!

“Bagiku, PERMATA GBKP adalah sebuah pelayanan yang memberikan banyak pengalaman dan kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa secara pola pikir, kemampuan menganalisa sesuatu secara lebih mendalam dan kesempatan bertemu dengan orang-orang yang Tuhan ijinkan untuk menjadikanku pribadi yang lebih baik”

Inilah salah satu ungkapan dari Ketua Umum PERMATA GBKP periode 2018 – 2022 yang baru beberapa bulan bertanggungjawab di kepengurusan PERMATA PUSAT GBKP pada HUT Ke-70 PERMATA GBKP kali ini.

Bagi bungsu dari empat bersaudara ini, PERMATA GBKP adalah organisasi yang lebih dari sebuah komunitas ekslusif dan harus mampu berdampak positif bagi banyak orang. Ia berpendapat bahwa partisipasi PERMATA GBKP dalam kegiatan adalah hal yang harus ditingkatkan. “Tidak ada waktu” bukanlah menjadi alasan bagi PERMATA untuk tidak melayani. Bagi PERMATA yang  pernah menjadi Sekretaris Umum PERMATA PUSAT GBKP ini, tidak ada hitung-hitungan waktu untuk Tuhan, karena dimana ada kemauan, maka Tuhan pasti memberikan waktu dan jalan. Pola pikir yang “enggan menjadi orang pertama yang hadir dalam setiap acara/kegiatan” harus kita ubah menjadi “aku harus segera berada di tempat itu, karena acara/kegiatan harus segera dimulai”.

Penyuka travelling ini juga mempunyai kerinduan untuk mewujudkan visi PERMATA GBKP “menjadi kawan sekerja Allah” dengan cara meningkatkan daya saing PERMATA GBKP, baik di dalam lingkungan PERMATA maupun di luar lingkungan PERMATA. Berbagai bentuk program pelatihan sedang dirancang oleh tim dengan materi yang bermanfaat, yang nantinya diharapkan dapat menjawab berbagai pertanyaan PERMATA dalam meningkatkan daya saing bagi dunia. Menjadi PERMATA yang berdampak luar biasa bagi lingkungan sekitar adalah salah satu cara bagaimana kita sebagai PERMATA mampu menjadi garam dan terang bagi dunia (Matius 5 : 16) dan salah satu bukti iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus (Yakobus 2 : 17). “Janganlah menjadi garam di tengah lautan tetapi jadilah terang di tempat yang gelap”.

 

Akhir kata, Ia berujar “Di hari ulang tahun PERMATA GBKP kali ini, kita diajak untuk berkomitmen menjadi PERMATA GBKP yang mempunyai semangat untuk hidup berdampak bagi orang lain, ketika berada dalam lingkungan PERMATA ataupun dalam lingkungan eksternal PERMATA”.

Selamat Ulang Tahun ke-70 PERMATA GBKP!

Tuhan Yesus memberkati.

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.