Renungan Harian, 23 Maret 2019

Firman Tuhan hari mengajarkan kepada kita bahwa ada beberapa sikap yang harus ada pada setiap anak Tuhan ketika melayani yaitu :

  1. Menguasai Diri (Amsal 16 : 32)

Selain harus terus belajar Firman Tuhan secara benar dalam kehidupan, seorang anak Tuhan yang melayani harus memiliki sikap sabar dan menguasai diri. Menguasai diri dapat diartikan bahwa seorang pelayan Tuhan harus mampu bertindak dan bersikap seturut dengan Firman Tuhan dan tidak terpengaruh oleh godaan dunia. Seorang pelayan Tuhan harus mampu menguasai diri untuk TIDAK hidup dalam kemabukan, pesta pora, gossip, fitnah, perkataan kotor, dendam dan masih banyak keinginan daging lainnya (Galatia 5 : 19 – 21) dan sebaliknya pertahankanlah buah Roh dalam kehidupan (Galatia 5 : 22 – 23 ).

  1. Fokus Hati (2 Timotius 2 : 4)

Selain harus terus belajar Firman Tuhan secara benar dalam kehidupan, seorang pelayan Tuhan harus mampu menjaga konsistensi focus hatinya hanya untuk Tuhan. Melayanilah untuk kemuliaan nama Tuhan bukan malah mencuri kemuliaanNya untuk kemuliaan diri sendiri. Pergumulan kehidupan tidak akan mengubah konsitensi fokus hati seorang pelayan untuk tetap bersemangat melayani Tuhan, karena seorang pelayan Tuhan akan selalu berjalan dengan iman.

  1. Ramah ( Efesus 4 : 32)

Selain harus terus belajar Firman Tuhan secara benar dalam kehidupan, seorang pelayan Tuhan harus mampu menjadi seorang yang ramah. Ramah dapat diartikan sebagai seorang yang baik hati, sopan dalam sikap dan tutur kata, suka bergaul dan menyenangkan. Seorang pelayan Tuhan adalah seorang yang ramah terhadap orang lain, penuh kasih mesra, kelembutan dan pengampunan.

Post Terkait