Teladan Dalam Perkataan

Renungan Harian, 23 September 2018

Matius 12 : 33-37

Salah satu nasehat Tuhan Yesus dalam pengajaranNya di dunia adalah bagaimana seharusnya orang berbicara.Dalam kehidupan nyata,perkataan seseorang akan mencerminkan karakter seseorang,karena perkataan adalah cerminan hati dan akan dipertanggungjawabkannya pada saat hari penghakiman terakhir.

Lalu bagaimana dengan pengampunan yang Allah berikan untuk kita ? Weitss..jangan salah dulu..! Allah memang akan selalu menyediakan pengampunan bagi orang yang percaya kepadaNya sebagai Tuhan dan Juru Selamat,tetapi bukan lantas itu akan menjadi satu alasan untuk kita untuk tidak menjaga perkataan kita.

PERMATA, pesan dari Kitab Suci  hari ini mengajak kita untuk memberikan kata-kata yang positif buat orang lain.Tidak perlu harus seperti motivator terkenal dulu, baru kita mau berkata positif, tetapi kita juga bisa mulai dari kehidupan kita sehari-hari. Menguatkan orang lain, memotivasi diri sendiri dan orang lain, tidak bergosip apalagi mengeluarkan kata-kata kotor yang tidak akan membawa berkat adalah yang harus kita aplikasikan dalam kehidupan.

Dunia sedang menyaksikan teladan Kristus dalam diri kita. Jadi,mari kita semakin giat menjadi teladan dalam perkataan sehingga sinar kemuliaan Tuhan Yesus semakin terpancar bagi dunia.

Selamat berkarya dan selamat beribadah pada hari ini

Post Terkait