Renungan Harian, 11 September 2018
Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah ? - Amsal 18 : 14 -
Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau. TIDAK UNTUK SELAMA LAMANYA DIBIARKANNYA ORANG BENAR ITU GOYAH. - Mazmur 55 : 23 -
Tuhan tidak pernah menjanjikan langit akan selalu biru dan jalan kehidupan yang terus lurus melaju. Tuhan tidak pernah menjanjikan hidup tanpa pergumulan, tanpa awan gelombang dan tanpa tantangan.
Tetapi TUHAN menjanjikan Kekuatan Sorgawi untuk menghadapi setiap tantangan, cahaya terang pada setiap jalan kita, NAUNGAN BAGI YANG LEMAH, RahmatNya yang tak terhingga, simpati daripadaNya dan kasih setiaNya yang abadi.
Tidak pernah ada kata menyerah dalam kamus Tuhan. Tidak pernah ada kata putus asa dalam kamus Tuhan. Tidak pernah ada kata “desperate” dalam kamus Tuhan dan tidak pernah ada kata stress dalam kamus Tuhan.
Lalu apa yang ada dalam kamus Tuhan ?
– SENGSARA – TEKUN – TAHAN UJI – PENGHARAPAN – KASIH ALLAH (Roma 5 : 3-6).
Karena kesengsaraan akan menimbulkan ketekunan dan ketekunan akan menimbulkan tahan uji dan tahan uji akan menimbulkan pengharapan dan pengharapan akan Tuhan TIDAK AKAN PERNAH mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan ke dalam hati kita oleh ROH KUDUS yang telah dikaruniakan kepada kita.
Soo, jika kita merasa dalam pergumulan, tetaplah yakin bahwa itu adalah latihan yang Tuhan ijinkan terjadi agar kita pada akhirnya memiliki pengharapan akan TUHAN. TETAPLAH miliki iman yang teguh, karena TIDAK UNTUK SELAMA LAMANYA orang benar dibiarkan Tuhan goyah dan dalam setiap pertandingan kehidupan, lagipula bila kita bersama Tuhan, siapakah yang akan melawan kita ?
Jawabnnya : TIDAK ADA
Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu ? JIKA ALLAH DI PIHAK KITA, SIAPAKAH YANG AKAN MELAWAN KITA ? -Roma 8 : 31

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.