Tidak Pernah Puas

Renungan Harian, 27 Januari 2019

Pengkotbah 1:7-9

Akhir tahun 2017 sebuah film yang bergenre drama musikal tayang di bioskop-bioskop. Bagiku film itu tidak hanya menyajikan nyanyian dengan suara bagus, namun bagaimana seorang Hugh Jackman memiliki ambisi yang untuk membuktikan dirinya pada orang-orang di sekeliling. Mampu membuat kehidupan yang jauh lebih baik. Ia sampai pada puncak kejayaannya, di mana dia dapat melakukan pertunjukan-pertunjukan hingga ke negara yang jauh. Ketenaran dan derajat yang meningkat pun didapat, namun ternyata ia terbuai dan membuatnya lupa diri. Lupa bahwa ada orang-orang yang mengasihi dan mendukungnya namun diabaikan olehnya. Ia diizinkan untuk berada pada posisi bawah lagi dan ada kesempatan untuk memperbaiki.

Tak jarang dalam kehidupan ini kita juga mengalami kekalahan oleh karena ambisi yang begitu besar. Lupa dan ternyata tak mampu mensyukuri bahwa diperlengkapi dengan orang-orang melebihi dari hanya sekedar pencapaian besar yang tanpa rasa syukur.

Berambisi membuat kita fokus terhadap tujuan, namun jangan pernah ambisi menggadaikan kekerabatan. Manusia tidak akan pernah puas, tetapi di dalam rasa syukur akan ada kelimpahan sukacita. (AS)

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.