Renungan Harian, 07 Juni 2019
Amsal 21 : 30

"Tidak ada hikmat dan pengertian, dan tidak ada pertimbangan yang dapat menandingi Tuhan"

Tuhan adalah kata yang terindah bagi dunia, tempat bersemayamnya keheningan, ketenangan, cinta kasih dan segala kebaikan. Rasa yang terhebat yang pernah ada adalah pengalaman perjalanan bersamaNya. Dialah pribadi yang mampu menjadikan setiap jiwa manusia bergetar. Setiap orang yang hidup di dalamNya akan selalu memuji tentang keindahan dan selalu hidup dengan luapan cintaNya bagi dunia.

PerintahNya adalah sebuah pelita yang selalu menjadi penuntun kehidupan dan ajaranNya adalah sekumpulan cahaya yang menerangi setiap jalan kehidupan. Teguran yang mendidik itulah hakekat kehidupan yang sebenarnya. Ia akan melindungimu dari setiap kejahatan dan akan menahan kakimu dari setiap pergaulan yang semu, jika pribadi Tuhan selalu menjadi yang terutama dalam kehidupanmu.

Ia tak mengenal kata menyerah namun selalu mengajarkan tentang arti berserah. KeteduhanNya adalah ketegasan yang bersahaja. CintaNya yang teruji tak pernah lekang ditelan oleh waktu dan zaman. Engkau akan selalu merasa lapar pada roti illahi yang selalu disuguhkanNya kepadamu untuk memberi kelegaan dan menjadikan jiwamu kenyang akan hikmat dan kebijaksanaan dalam menemukan makna kehidupan, karena Dialah kehidupan yang sebenarnya.

Setiap kali memulai dengan bersaat teduh bersamaNya, akan selalu ada yang luar biasa yang mendatangi. Rasa syukur ditengah pergumulan yang tak kunjung selesai, rasa terima kasih untuk setiap hembusan nafas yang menyegarkan, yang masih saja diijinkanNya untuk dihirup dan begitu banyak hadiah makna terdalam akan kehidupan.

Semua keindahan, akan selalu menjadi iya dan amin di dalam kasihNya. Semua janji dan impian yang ada di dalam diri akan selalu menjadi inspirasi terhebat yang pernah ada.

Kepada Tuhan, yang membentuk langit dan seluruh cakrawala,
Kepada Tuhan yang membentangkan lautan dan samudera yang terdalam nan mempesona,
Kepada Tuhan yang memberi suara pada burung dalam kicauan yang mengisyaratkan lagu keindahan alam,
Kepada Tuhan, yang membentuk jati diri dan pelukis kehidupan,

Berjuta rasa syukur dan terima kasih untuk setiap jiwa yang selalu dikuatkan.

Post Terkait