Renungan Harian, 15 Juli 2019
Ratapan 3 : 25 – 28

“TUHAN adalah baik bagi orang  yang berharap kepadaNya, bagi jiwa yang mencari Dia.”

Membangun pengharapan di dalam Tuhan tidak akan pernah mengecewakan, karean pada akhirnya jika kita bertahan, hasilnya akan sempurna dan tak pernah gagal, karena kasih karunia Allah telah tercurah di dalamNya. TUHAN adalah pribadi yang baik dan sempurna bagi setiap jiwa yang mencari Dia.

Mencari Dia mengartikan kita menganggap Tuhan sebagai pribadi terpenting di dalam kehidupan. Mencari Dia berarti menjadi pelaku Firman dalam kehidupan.

Membangun pengharapan bersama Tuhan tidak akan selalu menempuh jalan yang mudah dan tanpa tantangan. Tuhan tidak pernah menjajikan hidup tanpa rintangan dan tantangan, bahkan terkadang begitu banyak pergumulan yang sedang terjadi di dalam kehidupan bersama Tuhan.

Namun tetaplah yakin dan percayalah, pertolongan TUHAN akan datang tepat pada waktuNya. Dikatakan adalah baik jika kita menanti dengan diam pertolongan Tuhan. Dalam hemat saya, diam yang dimaksud bukan berarti kita tidak melakukan apapun, karena kehidupan menghasilkan buah bagi Kristus tetap harus menjadi priorotas kita. Diam yang dimaksud adalah berserah sepenuhNya kepada Tuhan untuk setiap masalah yang terjadi di dalam kehidupan kita dan tidak berlarut dalam memikirkan masalah, tetapi semakin giat dalam pekerjaan pelayanan yang disediakanNya bagi kita.

Keyakinan dalam berjalan dengan iman akan menuntut dan menguras banyak pemikiran kita karena Tuhan sedang merenda kehidupan kita agar kita memiliki kehidupan yang penuh pengalaman bersamaNya. Dengan begitu, ketika tiba saatNya, kita sudah menjadi pribadi yang sepenuhnya dewasa secara iman.

PERMATA, tetaplah bertahan dan semakin giatlah dalam pekerjaan pelayanan kita.

Post Terkait