Renungan Harian, 24 Maret 2019
Ibrani 13 : 8

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selamanya

Saat engkau merasa kehidupanmu berlalu begitu saja dan engkau seakan tidak melihat seberkas cahaya, tetaplah ingat bahwa Tuhan telah menyiapkan masa depan yang terbaik untukmu. Jangan pernah kehilangan harapan dan tetaplah berjalan, karena akan selalu ada kata ya dan amin pada janji Tuhan bahwa masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23 : 18).

Saat engkau telah belajar untuk hidup seturut dengan kehendak Tuhan, namun orang-orang mulai meremehkanmu, menganggap engkau kuno bahkan meninggalkanmu. Tetaplah bertahan, karena tidak untuk selamanya, Tuhan membiarkan orang-orang benarNya goyah (Mazmur 55 : 23).

Saat engkau merasa tantangan di depan, terasa begitu berat dan engkau merasa lelah untuk melangkah, jangan pernah menyerah dan tetaplah bersemangat di dalam Tuhan, karena orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya (Amsal 18 :14).

Saat rasa khawatir melanda kehidupan hatimu dan engkau merasa sulit untuk percaya, tetaplah bertahan. Diam dan tenanglah di dalam Tuhan. Bukankah Tuhan kita adalah Tuhan yang mampu meredakan angin rebut, dalam hitungan detik. Ia hanya berkata “Tenanglah”. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, karena Ia yang memelihara engkau (1 Petrus 5 : 7).

Pikullah kuk yang kupasang dan belajarlah kepadaKu, karena aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan (Matius 11 : 29).

Saat pengkhianatan oleh seseorang begitu menyakiti hatimu, jangan pernah menyerah. Tetaplah berdoa kepada Tuhan hingga engkau mampu melepaskan pengampunan. Ketika engkau ingin menangis, menangislah bersamaNya, karena Ia adalah Tuhan yang sangat dekat dengan orang-orang yang patah hatinya (Mazmur 34 : 19), namun setelahnya jangan lupa untuk memberikan senyumanmu kepadaNya. Ingatlah, jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di Sorga akan mengampuni kamu juga (Matius 6 : 14).

Dan apabila engkau ingin mengucap syukur, Tuhan telah memberkati engkau dan memberi engkau damai sejhatera (Bilangan 6 : 26).

Post Terkait