Renungan Harian, 09 Juli 2019
Ibrani 13 : 8

“Yesus Kristus tetap sama baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.”

Bagi Tuhan Yesus, kita sangatlah berharga bagi Tuhan. Bagaikan biji mata yang begitu penting dalam kehidupan sebagai sumber cahaya, begitu pentinga kita di hadapan Tuhan. Ia tak bisa menyangkal diriNya. Ia selalu berkata :

Engkau berharga bagiku..engkau Anakku..bagaikan biji mataKu, begitu pentingnya arti kehadiranmu bagiKu.

Ketika engkau merasa bersyukur kepadaku, maka Aku akan memberkatimu.

Ketika engkau dilimpahi sukacita, aku tersenyum kepadaMu. Aku bahagia ketika melihat senyum di wajahmu. Kepadamu, sukacita dan damai sejahtera telah kutinggalkan untuk engkau rasakan dan sebarkan kepada dunia.

Ketika beban hidup terlalu berat bagimu, ketahuilah Aku takkan membuatmu terjatuh. Ini adalah bagian dari didikanKu kepadamu, karena Aku menghajar orang yang Kukasihi dan menghajari orang yang kuanggap sebagai anak. Mental dan kuasa akan menjadikanmu anak yang tangguh layaknya seorang prajurit Bagiku, bukan seperti anak gampangan seturut dunia. KasihKu kepadamu tidak akan lekang oleh zaman. Aku menyertai engkau di dalam setiap langkah kehidupan. Dan segala sesuatu yang terjadi kepadamu adalah untuk mendatangkan kebaikan kepadamu.

Ketika hatimu begitu patah, jangan pernah menyerah. Berserahlah kepadaku, karena Aku dekat denganmu. Aku dekat dengan orang yang patah hati dan memeluk orang yang remuk jiwa dan Aku akan membalut lukamu dengan kasih yang tak terbatas. Peliharalah surat CintaKu di dalam loh hatimu, maka Aku akan menyegarkan seluruh tubuh dan jiwamu. Pikullah kuk yang kupasang dan belajarlah kepadaku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan, sebab Kuk yang Kupasang itu enak dan bebanKu pun ringan.

Ketika pencobaan dan pergumulan yang terjadi datang secara bertubi tubuh dan bahkan untuk bernafaspun engkau seakan sulit, tetaplah kuat, Aku berjalan di depanmu. Segala pencobaan yang terjadi adalah pencobaan biasa yang tidak akan melebihi kekuatanmu. Ketahuilah, bahkan ketika engkau menghadapi pencobaan, Aku memberikan kepadamu jalan keluar sehingga engkau dapat menanggungnya.

Ketika engkau dicaci maki, difitnah bahkan dituduhkan segala yang jahat, sehingga melukai hatimu. Diam dan tenanglah, karena penghakiman adalah HakKu. Tetaplah miliki kasih kepada mereka, karena Aku meninginkan kamu mengasihi sesamamu manusia dan berdoa bagi mereka yang menganiaya kamu. Ketika engkau menyerahkan segala hidupku kepadaKu, maka Aku akan bertindak.

Ketika engkau merasa lemah, ketahuilah bahwa dalam kelemahanmu pun, kuasaKu bekerja.

Pengumulan kehidupan, hati yang patah, keadaan keluarga, beban kehidupan, hingga segala kelemahanmu, Aku mengerti.

Aku tetap mengasihimu apapun keadaanmu, karena engkau Anakku. Engkau segambar denganKu dan Aku tidak bisa menyangkal Diriku.

Kepadamu aku ingin menceritakan bahwa Akulah Tuhan, dan segala kuasa di bumi dan di surga telah ada dalam tanganKu.

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaku, sebab Akulah yang memelihara engkau.
Tetaplah berdoa kepadaKu. Hiduplah senantiasa di dalamKu maka Aku akan memberikan apa yang menjadi kerinduan hatimu. Mintalah, maka akan Kuberikan, ketuklah, maka pintu akan Kubukakan bagimu. Carilah maka engkau akan mendapat.

Meleburlah bersamaKu dan masuklah dalam rencanaKu. Bersama kita akan mengarungi setiap perjalanan indah yang telah kusediakan bagimu, karena Aku meneyediakan banyak tujuan indah yang akan engkau genapi Bersamaku.

Selamanya, aku akan menggendongmu.

Aku sungguh mengasihimu, Tuhan Yesus.

Post Terkait