Renungan Harian, 02 Agustus 2019
Ulangan 7 : 9

“Sebab itu haruslah kau ketahui, bahwa Tuhan, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setiaNya terhadap orang yang kasih kepadaNya dan berpegang kepada perintahNya, sampai kepada beribu ribu keturunan."

Tuhan Allah kita yaitu Yesus Kristus adalah Tuhan yang setia. Ia setia kepada janjiNya kepada manusia. Bukti kesetiaanNya adalah saat Ia pikul salib demi kita. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang sama dari dulu sekarang dan sampai selamanya. PribadiNya tidak pernah berubah ditelan waktu dan zaman. Kepada orang yang datang kepadaNya dan berpegang pada perintahNya, maka kesetiannya adalah kekal adanya.Pemazmur mengatakan “Ya Tuhan kasih setiaMu sampai ke langit dan setiaMu sampai ke awan.”

Tidak ada pribadi yang lebih setia kepada kita sebesar setiaNya Tuhan Yesus. Ia bahkan mengetahui kedalaman hati kita jauh dari diri kita sendiri. Ia mengetahu apa yang kita butuhkan, Ia mengerti keadaan hati dan jiwa kita. Ia mengerti setiap sukacita hingga tetetsan air mata kita. Ia mengerti lelah dan letihnya hati kita. Dan di atas semuanya itu, kethauilah bahwa ayat ini akan selalu ada buat kita. Bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan yang akan selalu menggenapi janjiNya untuk setiap orang yang percaya kepadaNya. Tetaplah menabur dalam kasih di dalam kehidupan walau apapun yang terjadi, tetaplah percaya kepada setiap FirmanNya adalah ya dan amin, tetaplah tegak berdiri karena seperti Tuhan memilih Yosua untuk memimpin bangsa Israel, Tuhan selalu katakan “Kuat dan Teguhkanlah hatimu”, maka Firman ini juga berlaku kepada kita.

PERMATA, anak mudaNya Tuhan, adalah seorang yang kuat karena imani bahwa kita punya Tuhan yang setia, senantiasa dalam kehidupan kita, Dialah Yesus Kristus.

Post Terkait